Sekilas Tentang Website Statis dan Dinamis

Pada dasarnya jenis website terbagi menjadi 2 yaitu website statis dan dinamis. Berikut adalah penjelasan tentang website dinamis dan statis :

Website Statis

Web statis adalah website yang mana pengguna tidak bisa mengubah konten dari web tersebut secara langsung menggunakan browser. Interaksi yang terjadi antara pengguna dan server hanyalah seputar pemrosesan link saja. Halaman-halaman web tersebut tidak memliki database, data dan informasi yang ada pada web statis tidak berubah-ubah kecuali diubah sintaksnya. Dokumen web yang dikirim kepada client akan sama isinya dengan apa yang ada di web server. File website statis biasanya hanya file HTML saja.

Website Dinamis

Dalam web dinamis, interaksi yang terjadi antara pengguna dan server sangat kompleks. Seseorang bisa mengubah konten dari halaman tertentu dengan menggunakan browser. Request (permintaan) dari pengguna dapat diproses oleh server yang kemudian ditampilkan dalam isi yang berbeda-beda menurut alur programnya. Halaman-halaman web tersebut memiliki database. Web dinamis, memiliki data dan informasi yang berbeda-beda tergantung input apa yang disampaikan client. Dokumen yang sampai di client akan berbeda dengan dokumen yang ada di web server.

Indowebsite Solusindo melayani jasa pembuatan website dinamis menggunakan CMS (Content Management System) sehingga memudahkan klien dalam mengelola dan mengupdate isi konten websitenya.